Rechercher dans ce blog

Friday, July 21, 2023

Naik Turun Hidup Rafael Tan, Dulu Anggota Boyband kini Viral karena Seblak - HaiBunda

Jakarta -

Nama Rafael SMASH akhir-akhir ini menjadi buah bibir di masyarakat, Bunda. Bukan tanpa alasan, hal ini karena dirinya kembali viral usai membuat masakan seblak.

Sebelumnya, nama Rafael sempat melejit usai bergabung dengan boyband SMASH di tahun 2010. Sayangnya, popularitas boyband ini harus terhenti sejenak karena masa pandemi.

Kala masa pandemi, Rafael harus bertahan hidup menggunakan uang tabungan yang ia simpan dari SMASH, Bunda. Selain membiayai dirinya, Rafael juga memiliki tanggungan keluarga yang harus ia penuhi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT


"Pada saat pandemi itu gue bener-bener harus merogoh kocek tabungan yang harusnya enggak gue sentuh sama sekali," ceritanya dikutip kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Kamis (20/7/2023).

"Dan kenapa gue harus sampai ke situ (memakai tabungan), kan orang-orang mikir mungkin 'emang enggak punya simpanan yang banyak atau gimana?'. Karena ya jujur, gue tanggungan untuk keluarga masih lumayan," sambungnya.

Memulai usaha bakso aci

Ketika uang tabungannya mulai menipis, Rafael pun membuka bisnis bakso aci. Bisnis ini ia lakukan seorang diri mulai dari membuat adonan, memasak bumbu, hingga melakukan pengiriman.

"Bikin bakso aci dulu waktu itu. Ya dibilang rame, rame. Tapi mau seramai gimana, ya? Maksudnya gue ngerjain sendiri, gue enggak bisa bikin yang lumayan banyak juga," imbuh Rafael.

"Gue benar-benar yang kayak bikin adonan sendiri, gue masak bumbunya sendiri, gue urus pengirimannya sendiri. Pokoknya semuanya sendiri, lah. Jadi admin juga nyatet-nyatetin siapa yang pesan. Catetin dulu siapa yang pesan, baru nanti kita belanja dulu nih," tambahnya.

Rafael mengatakan tujuannya membuat bakso aci ini adalah untuk membuka usaha, Bunda. Hal ini karena pria 36 tahun ini tidak memiliki pekerjaan.

Selain bakso aci, Rafael juga sempat viral karena membuat seblak. Seblaknya ini bahkan sudah membantu banyak UMKM.

Simak kisah lengkapnya pada laman berikutnya ya, Bunda.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Adblock test (Why?)


Naik Turun Hidup Rafael Tan, Dulu Anggota Boyband kini Viral karena Seblak - HaiBunda
Read More

No comments:

Post a Comment

Momen Pernikahan Kelima Andika Kangen Band - 20Detik

[unable to retrieve full-text content] Momen Pernikahan Kelima Andika Kangen Band    20Detik Selamat! Andika Kangen Band Resmi Nikah Keli...