Rechercher dans ce blog

Saturday, July 22, 2023

Festival Musik Malaysia Dibatalkan Usai Matty Healy The 1975 Berulah - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Good Vibes Festival 2023 yang diselenggarakan di Malaysia dibatalkan usai vokalis The 1975, Matty Healy, berulah di atas panggung dengan berciuman basisnya, Ross MacDonald.

Adapun Good Vibes Festival mestinya masih bakal melanjutkan acaranya pada 22 dan 23 Juli ini.

"Dengan sangat menyesal kami mengumumkan sisa jadwal Good Vibes Festival 2023 (GVF2023), yang direncanakan hari ini dan besok telah dibatalkan mengikuti tindakan dan ucapan kontroversial yang dibuat oleh artis Inggris Matty Healy dari band The 1975," tulis pernyataan Good Vibes Festival pada Sabtu (21/7).

Good Vibes Festival mengatakan keputusan ini dibuat setelah Menteri Komunikasi dan Digital Malaysia, Fahmi Fadzil, mengeluarkan larangan bagi festival tersebut untuk dilanjutkan.

"Kementerian telah menggarisbawahi pendiriannya yang teguh terhadap pihak mana pun yang menantang, mencemooh, atau bertentangan dengan hukum Malaysia," kata Good Vibes Festival.

[Gambas:Instagram]

Fahmi sebelumnya mengecam tindakan The 1975 saat manggung di Good Vibes Festival. Ia tidak membenarkan tindakan yang melanggar hukum yang berlaku di Malaysia.

Ia menyatakan dukungannya untuk perkembangan industri kreatif dan kebebasan berekspresi di Malaysia. Namun, ia tidak mendukung tindakan yang berseberangan dengan budaya yang dianut negaranya.

"Walaupun bagaimanapun, jangan sesekali menyentuh sensitivitas masyarakat, khususnya yang bertentangan dengan adab dan nilai budaya setempat," cuit Fahmi lewat Twitter.

Sehubungan dengan larangan yang diperintahkan Fahmi, Good Vibes Festival meminta maaf kepada para penonton, vendor, sponsor, dan juga rekanan penyelenggara festival.

Mereka bakal mengembalikan uang penonton yang sudah terlanjur membeli tiket Good Vibes Festival dalam waktu dekat.

Di sisi lain, Matty Healy juga ikut berkomentar soal dibatalkannya sisa acara Good Vibes Festival yang seharusnya lanjut digelar kemarin dan hari ini.

"Oke, bagaimana jika kalian mencoba dan tidak bercumbu dengan Ross selama 20 tahun. Tidak semudah yang terlihat," tulis Healy sambil menyertakan pengumuman dari Good Vibes Festival.

Sebelumnya, Matty Healy dan Ross MacDonald dari The 1975 ciuman di atas panggung Good Vibes Festival yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (20/7).

Aksi ini dia lakukan karena merasa marah dengan Malaysia yang tidak mendukung gerakan LGBTQ+.

Imbasnya, pertunjukan The 1975 berhenti setengah jam lebih awal. Healy tiba-tiba mengumumkan bahwa bandnya di-ban oleh Malaysia.

"Baiklah, kami baru saja dilarang oleh Kuala Lumpur. Sampai jumpa lagi." katanya kemudian turun dari panggung.

(pra)

Adblock test (Why?)


Festival Musik Malaysia Dibatalkan Usai Matty Healy The 1975 Berulah - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Momen Pernikahan Kelima Andika Kangen Band - 20Detik

[unable to retrieve full-text content] Momen Pernikahan Kelima Andika Kangen Band    20Detik Selamat! Andika Kangen Band Resmi Nikah Keli...