Rechercher dans ce blog

Thursday, April 6, 2023

Peran Pangeran George di Penobatan Raja Charles III Terungkap - HaiBunda

Jakarta -

Upacara penobatan Raja Charles III semakin dekat. Coronation akan digelar pada 6 Mei 2023. Di acara itu, Pangeran George akan memiliki peran penting.

Putra Pangeran William dan Kate Middleton akan menjadi salah satu dari empat Page of Honor yang mendampingi Charles dan istrinya, Camilla.

Page of Honor sendiri merupakan posisi seremonial di Kerajaan Inggris. Biasanya, mereka bertugas membawa rangkaian jubah Raja yang panjang.


Melansir dari People, George yang berada di posisi kedua garis suksesi takhta Kerajaan Inggris akan mendampingi sang kakek pada momen coronation.

Sementara itu, ketiga cucu Camilla dan keponakan laki-lakinya akan mendampinginya pada saat yang sama di Nave of Westminster Abbey.

Peran George di acara penobatan Raja Charles III menjadi topik yang didiskusikan secara privat oleh orang tuanya, Pangeran William dan Kate Middleton. Mereka berusaha menjauhkan putranya dari tekanan yang mungkin akan membebaninya, Bunda.

"Namun mereka yakin bahwa dia (George) sudah cukup dewasa untuk memahami apa yang terjadi," ucap seorang sumber kerajaan.

Meski begitu, Kate dan William sadar bahwa George akan kembali ke kehidupan normal ketika bersekolah dengan teman-teman sekelasnya usai coronation, di mana kemungkinan besar George akan menjadi bahan pembicaraan teman-teman sekelas.

"Orang tuanya sangat senang bahwa dia adalah seorang page. Itu adalah sesuatu yang telah dipikirkan sejak lama dan dengan sangat keras oleh orang tuanya sehingga menjadi sangat dinantikan, dan aku yakin George juga," kata juru bicara Pangeran dan Putri Wales.

Pada momen penting itu, George juga akan berjalan dengan Lord Oliver Cholmondeley yang berusia 13 tahun, putra kembar Marquis of Cholmondeley dan istrinya, Rose.

Mereka adalah tetangga dari Pangeran William dan Kate Middleton di Norfolk. Sementara itu, dua Page of Honor lainnya adalah Nicholas Barclay dan Ralph Tollemache.

Di sisi lain, Camilla telah memilih para cucunya untuk mendukungnya di hari besar tersebut. Saudara kembar Gus dan Louis Lopes yang merupakan anak dari putri Camilla, Laura Lopes, akan bergabung dengan Freddy Parker Bowles, anak dari putra Camilla, Tom Parker Bowles.

Tak hanya itu, ada juga keponakan laki-laki Camilla yaitu Arthur Elliot yang akan bergabung dengan Page of Honor lainnya, Bunda. Kehadiran mereka menjadi salah satu yang dinantikan dari momen coronation.

Saat ini pihak Kerajaan Inggris sudah melakukan persiapan untuk menyambut penobatan Raja. Gladi bersih digelar secara terbuka di Ballroom Istana Buckingham. Hal ini memungkinkan staf istana, keluarga, dan pendeta untuk menjalani kebaktian sambil menjaga Westminster Abbey tetap terbuka untuk pengunjung.

Kabar mengenai peran Pangeran George pertama kali diumumkan ketika Istana Buckingham meluncurkan potret terbaru Raja Charles dan Ratu Camilla, beserta desain unik untuk sekitar 2.000 undangan penobatan yang dikirimkan kepada para tamu.

Terpilih menjadi Page of Honor, George kemungkinan juga akan terlihat bersama saudara perempuannya Putri Charlotte, dan adik laki-lakinya Pangeran Louis. Mereka akan melakukan perjalanan dari Westminster Abbey dan kembali ke Istana Buckingham dalam prosesi kereta setelah penobatan berlangsung.

Di sisi lain, Pangeran Harry dan Meghan Markle masih belum memberikan kabar terbaru mengenai kehadiran mereka di acara penobatan Raja Charles III. Pada bulan lalu, keduanya disebutkan telah menerima undangan melalui email koresponden. Baca di halaman setelah ini. 

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Saksikan juga video tentang tips parenting dari Kate Middleton:

[Gambas:Video Haibunda]

Adblock test (Why?)


Peran Pangeran George di Penobatan Raja Charles III Terungkap - HaiBunda
Read More

No comments:

Post a Comment

Momen Pernikahan Kelima Andika Kangen Band - 20Detik

[unable to retrieve full-text content] Momen Pernikahan Kelima Andika Kangen Band    20Detik Selamat! Andika Kangen Band Resmi Nikah Keli...