Rechercher dans ce blog

Tuesday, January 16, 2024

Ini Profil Arbani Yasiz, Karakter Dilan Baru di Film 'Ancika: Dia yang Bersamaku 1995' - beautynesia

Arbani Yasiz resmi debut sebagai karakter Dilan versi terbaru di film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995. Perannya menggantikan sosok Iqbaal Ramadhan, yang sebelumnya telah sukses dalam tiga film terdahulu yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq. 

Sebenarnya Arbani bukan sosok yang baru di dunia hiburan. Wajahnya telah malang-melintang di banyak judul sinetron dan film. Kenalan lebih jauh dengan aktor muda ini yuk, Beauties!

Profil Arbani Yasiz, Karakter Dilan Terbaru
Arbani Yasiz di film 'Ancika: Dia yang Bersamaku 1995'

Profil Arbani Yasiz/Foto: Instagram.com/Arbaniyasiz

Arbani Yasiz lahir di Jakarta, 15 Oktober 1994. Ia mengawali kariernya sebagai seorang model dan pernah menjadi juara 2 Coverboy majalah Aneka Yess! pada tahun 2012. 

Dari menjadi model ini, ternyata membuka peluang untuknya masuk ke dunia hiburan Tanah Air. Selepas ia membintangi sejumlah iklan, lalu debut di sinetron pertamanya Cinta yang Sama dengan berperan sebagai Oman. Namun sayang, adegan yang menampilkan Arbani kabarnya dihapus saat penayangan. 

Meski demikian, kariernya tetap melaju. Ia kembali bermain sinetron Hidayah Cinema di tahun 2014. Lalu, film pertamanya adalah Heart Beat di tahun 2015. 

Kemajuan Karier dan Prestasi
Arbani Yasiz

Profil Arbani Yasiz/Foto: Instagram.com/Arbaniyasiz

Banyak bermain di judul sinetron, film, FTV, serial web, menjadi model video klip, karier pria berusia 29 tahun ini melejit berkat sinetron berjudul Roman Picisan the Series pada tahun 2017 lalu.

Dalam sinetron tersebut, ia berperan sebagai Roman Arbani dan beradu akting dengan Adinda Azani. Setelah sukses dengan sinetronnya, karakternya pun berlanjut dalam sebuah film Rompis (2018). 

Tak sebatas menjadi aktor saja, Arbani juga sempat merilis tiga single, yakni Be My Love, Makin Gila, dan Perjalanan Ilahi. 

Prestasi

Kini dipercaya sebagai Dilan terbaru, kepiawaian Arbani dalam akting tak perlu diragukan. Bahkan, dalam waktu singkat ia telah menyabet beberapa penghargaan berkat aktingnya. 

Beberapa penghargaannya, yakni: 

  • Menang sebagai Aktor Tersilet & Pasangan Sinetron Tersilet dalam Silet Awards 2017, dengan karya Roman Picisan the Series
  • Menang sebagai Pemeran Pria Terpuji Serial Televisi dalam Festival Film Bandung 2017, dengan karya Roman Picisan the Series
  • Masuk nominasi Selebriti Pria Terobesi dalam Obsesi Awards 2022
  • Masuk nominasi Festival Film Bandung 2022, sebagai Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop dengan karya Ranah 3 Warna
  • Masuk nominasi Asian Academy Creative Awards, sebagai Best Actor In A Supporting Role dengan karya Ranah 3 Warna
Tentang Karakter sebagai Dilan Versi Terbaru di Ancika: Dia yang Bersamaku 1995
Arbani Yasiz di film 'Ancika: Dia yang Bersamaku 1995'

Arbani Yasiz di film 'Ancika: Dia yang Bersamaku 1995'/Foto: Instagram.com/Arbaniyasiz

Dalam film terbarunya ini, Arbani beradu akting dengan Zee JKT 48 yang berperan sebagai Ancika. 

Awalnya perubahan pemeran Dilan ini sempat menjadi perbincangan netizen. Bagaimana tidak, pasalnya karakter Dilan sudah begitu melekat dengan sosok Iqbaal Ramadhan. 

Tak sedikit yang kemudian meragukan kemampuan Arbani dan membandingkannya dengan Dilan terdahulu. Namun, setelah trailer Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 resmi rilis, banyak komentar positif yang datang. 

Arbani Yasiz di film 'Ancika: Dia yang Bersamaku 1995'Arbani Yasiz di film 'Ancika: Dia yang Bersamaku 1995'/ Foto: Instagram.com/Arbaniyasiz

Resmi tayang di Bioskop sejak 11 Januari 2024 kemarin, di hari ke-4 penayangan saja sudah meraih banyak penonton. Film karya adaptasi novel Pidi Baiq ini telah meraih 550.177 penonton cuma dalam waktu 4 hari. 

Tak hanya itu, di TikTok pun film terbaru ini telah ramai dibahas. Bagaimana, Beauties akan menontonnya kapan nih?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Adblock test (Why?)


Ini Profil Arbani Yasiz, Karakter Dilan Baru di Film 'Ancika: Dia yang Bersamaku 1995' - beautynesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Momen Pernikahan Kelima Andika Kangen Band - 20Detik

[unable to retrieve full-text content] Momen Pernikahan Kelima Andika Kangen Band    20Detik Selamat! Andika Kangen Band Resmi Nikah Keli...