Rechercher dans ce blog

Tuesday, December 5, 2023

Total Kekayaan The Weeknd yang Nyumbang Rp 38,5 M untuk Gaza - detikHot

Jakarta -

Menyikapi konflik antara Palestina dan Israel, The Weeknd atau Abel Makkonen Tesfaye, mengambil langkah dengan menyumbangkan donasi besar sebesar USD 2,5 juta atau sekitar Rp 38,5 miliar untuk mendukung rakyat Palestina.

Saat ini, The Weeknd menjabat sebagai duta World Food Program (WFP), organisasi kemanusiaan resmi di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang berkomitmen menyelamatkan nyawa dengan mendistribusikan bantuan pangan.

Berdasarkan pernyataan resmi dari WFP, sumbangan The Weeknd setara dengan penyediaan empat juta makanan darurat, cukup untuk memberi makan sekitar 173 ribu warga Palestina selama dua minggu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kekayaan The Weeknd yang besar, yang memungkinkan sumbangan yang signifikan ini, berasal utamanya dari penjualan album dan lagu. Pada Agustus 2023, Money Made melaporkan kekayaan The Weeknd mencapai angka fantastis, yaitu USD 300 juta atau sekitar Rp 4,6 triliun (dengan asumsi kurs Rp 15.445/USD).

Dikenal karena karyanya yang sukses yang mendominasi tangga lagu internasional, The Weeknd, yang lahir di Kanada, telah merilis album-album populer seperti Kiss Land, Starboy, dan After Hours.

Melalui karya musiknya, The Weeknd berhasil mengumpulkan sekitar USD 92 juta (Rp 1,4 triliun) dari 2016-2017 dan USD 40 juta (Rp 618 miliar) dari 2018 hingga 2019. Tur globalnya, khususnya tur After Hours Till Dawn, mencetak sejarah dengan pendapatan lebih dari USD 350 juta (Rp 5,4 triliun), menjadikannya tur paling sukses oleh artis kulit hitam.

Di luar musik, The Weeknd mendiversifikasi pendapatannya melalui kolaborasi dan bisnis. Kerjasama dengan merek-merek terkenal seperti Puma, Apple Music, Alexander Wang, bahkan Marvel, telah memberikan kontribusi signifikan pada portofolio keuangannya.

The Weeknd juga memperluas sumber pendapatan dengan terlibat dalam dunia akting. Saat ini, dia meningkatkan kredibilitasnya dengan turut menciptakan, menjadi produser, dan membintangi langsung serial HBO Max berjudul The Idol, yang juga menampilkan Jennie BLACKPINK.

Tidak hanya itu, kehadiran media sosial The Weeknd yang besar juga menjadi aset yang menguntungkan. Pada usia 33 tahun, dia memiliki akun Instagram dengan lebih dari 68 juta pengikut dan saluran YouTube dengan sekitar 23 miliar penayangan.

Selain itu, The Weeknd menghasilkan pendapatan melalui konten eksklusif di Patreon dan Twitch. Lebih dari itu, dia mendapatkan setidaknya USD 1 juta (Rp 15,4 miliar) setiap tahun dari penjualan merchandise resmi, termasuk hoodie, topi, dan kaus.

Simak Video "The Weeknd Donasi Rp 38,5 M untuk Gaza"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)

Adblock test (Why?)


Total Kekayaan The Weeknd yang Nyumbang Rp 38,5 M untuk Gaza - detikHot
Read More

No comments:

Post a Comment

Momen Pernikahan Kelima Andika Kangen Band - 20Detik

[unable to retrieve full-text content] Momen Pernikahan Kelima Andika Kangen Band    20Detik Selamat! Andika Kangen Band Resmi Nikah Keli...