Rechercher dans ce blog

Thursday, November 23, 2023

Rose BLACKPINK Dapat Gelar MBE 'Sejati', Apa Saja Keuntungan yang Bisa Didapat? - KapanLagi.com

Kapanlagi.com - BLACKPINK baru saja mendapat gelar kehormatan Members of the Order of the British Empire (MBE) pada hari Rabu (22/11/2023) langsung dari King Charles di Buckingham Palace, Inggris. BLACKPINK mendapat gelar ini atas peran mereka sebagai advokat di 2021 United Nations Climate Change Conference yang berlangsung di Glasgow.

Buat yang belum tahu MBE itu diberikan kepada orang-orang atas prestasi atau pengabdian kepada masyarakat yang unggul dalam bidangnya, memberikan dampak nyata dan berkesinambungan, serta menjadi contoh bagi orang lain. MBE ini adalah bagian dari Order of The British Empire.

Order of the British Empire sendiri dimulai tahun 1917 oleh King George V untuk memberikan penghargaan kepada orang-orang yang berjasa di garis depan selama Perang Dunia I. Tapi kini penghargaan itu diberikan kepada warga sipil dan anggota angkatan bersenjata yang dianggap berjasa di bidangnya.

Order of the British Empire terdiri dari beberapa tingkatan, tergantung dari level dedikasi atau jasa mereka. Yang paling atas ada KBE atau DBE di mana yang dapat gelar ini bakal dipanggil Sir / Dame; CBE, OBE, dan MBE.

1. Rose Dapat Full Benefit

Selain BLACKPINK, beberapa selebritis ternama yang pernah dianugerahi MBE antara lain Ed Sheeran, Adele, dan lainnya. Tapi di antara member BLACKPINK yang dapat full benefit dari gelar MBE ini hanya Rose. Kenapa?

Jadi Rose akan mendapat full benefit karena dia kebetulan punya dua kewarganegaraan, Korea Selatan dan Selandia Baru. Karena negara terakhir masuk ke dalam persemakmuran Inggris, maka dia berhak menjadi MBE sepenuhnya.

Sedangkan tiga member BLACKPINK lainnya menjadi anggota kehormatan saja. Seperti yang kita tahu Jennie dan Jisoo adalah wargan Korea serta Lisa dari Thailand.

2. Apa Saja yang Didapat Rose?

Lalu apa saja sih benefit yang bakal didapat Rose setelah mendapat gelar MBE?

Pertama tentu saja dia boleh menambahkan MBE di belakang namanya. Nggak heran kalau 'Roseanne Park MBE' sempat jadi trending di X karena fans ikut senang dengan prestasi sang idola.

Menurut situs Royal Central, Rose juga boleh nih menambahkan semacam lambang di bajunya jika menghadiri acara penting kenegaraan Inggris. Hal ini untuk menunjukkan keanggotaannya dalam Order of the British Empire.

Rose juga boleh mengadakan pernikahan di St Paul's Cathedral karena di sana disediakan kapel spesial buat mereka yang punya gelar MBE sampai KBE. Anak-anak Rose kelak juga boleh menikah atau dibabtis di sana.

Dan yang terpenting adalah dengan gelar MBE, Rose dan member BLACKPINK lainnya bakal semakin mudah untuk terus menyuarakan aspirasi terhadap hal-hal yang tengah menjadi isu seperti perubahan iklim contohnya.

Adblock test (Why?)


Rose BLACKPINK Dapat Gelar MBE 'Sejati', Apa Saja Keuntungan yang Bisa Didapat? - KapanLagi.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Momen Pernikahan Kelima Andika Kangen Band - 20Detik

[unable to retrieve full-text content] Momen Pernikahan Kelima Andika Kangen Band    20Detik Selamat! Andika Kangen Band Resmi Nikah Keli...