Rechercher dans ce blog

Sunday, September 17, 2023

Curhatan Ipay Tak Pernah Dapatkan Royalti dari Lagu Cinderella - detikHot

Jakarta -

Rival Achmad Labbaika alias Ipay mengaku tak pernah mendapatkan royalti dari grup band Radja soal lagu Cinderella yang diciptakan olehnya.

Diketahui, Radja menjalin kerjasama dengan label tanpa persetujuan dirinya selaku pencipta lagu Cinderella.

"Selama ini saya tidak mendapatkan royalti selama mereka menggunakan lagu tersebut, itu tanpa ada legalitas dan kontrak kerjasama sama saya, mereka langsung dengan label," kata Ipay saat ditemui di Polda Metro Jaya, belum lama ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Demi merebut kembali haknya sebagai pencipta lagu Cinderella, Ipay menyerahkan bukti tambahan untuk memperkuat laporannya.

Salah satu bukti yang diserahkan oleh Ipay adalah master demo lagu Cinderella yang dibuat oleh grup band Fresh pada 1998.

"Ada kami bawa barang bukti yang master demo Cinderella 1998 yang dibuat oleh fresh," beber Ipay.

Bukti lain yang diserahkan oleh Ipay adalah kontrak kerjasama antara Ian Kasela dan pihak label yang dilakukan tanpa persetujuan dari Ipay.

"Salah satunya terkait dengan yang dilakukan oleh pihak bersangkutan dengan pihak label tahun 2005, yang dilakukan oleh yang bersangkutan dengan label. Dengan adanya kontrak itu, jadi tidak ada legalitas atau persetujuan dari saya," ujar Ipay.

Sebagai informasi, laporan Ipay terhadap Ian Kasela teregister dalam laporan polisi nomor LP/B/5193/IX/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA atas dugaan penyalahgunaan hak cipta.

Simak Video "Band Radja Ungkap Diboikot Buntut Konten Dunia MANJI"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/wes)

Adblock test (Why?)


Curhatan Ipay Tak Pernah Dapatkan Royalti dari Lagu Cinderella - detikHot
Read More

No comments:

Post a Comment

Momen Pernikahan Kelima Andika Kangen Band - 20Detik

[unable to retrieve full-text content] Momen Pernikahan Kelima Andika Kangen Band    20Detik Selamat! Andika Kangen Band Resmi Nikah Keli...