Rechercher dans ce blog

Tuesday, July 25, 2023

Kronologi Rekening Asri Welas Dibobol Hacker hingga Saldo Habis, Berawal dari Transaksi di Restoran - Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.com - Aktris Asri Welas bercerita rekeningnya pernah dibobol hacker hingga saldonya tak bersisa.

Asri Welas mengatakan insiden rekeningnya dibobol itu terjadi pada 2016 silam.

Hal itu bermula saat ia makan di sebuah restoran di satu mal di kawasan Jakarta Selatan.

Di restoran tersebut, Asri Welas melakukan transaksi.

Setelahnya, Asri Welas mengaku ada beberapa transaksi dari rekening miliknya.

Baca juga: Rekening Asri Welas Berkurang Drastis, Ada Transaksi dari Luar Negeri, Hacker Membobol dari Restoran

"Waktu itu saya lagi ke Pondok Indah, di restoran, kemudian saya transaksi di situ."

"Habis itu ada beberapa (transaksi), sedikit-sedikit kemudian ada yang besar."

"Terus sampai akhirnya nol," kisah Asri Welas saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (24/7/2023).

"Aku bayar (pakai) debit. Nah, di situ kayak data rekening aku di-copy gitu lah sama waitress-nya dan dikirim ke tim mereka," imbuh dia.

Mengetahui ada transaksi mencurigakan, Asri Welas langsung meminta pihak bank memblokir rekeningnya.

Terlebih, transaksi tersebut berlangsung di luar negeri, sementara Asri Welas kala itu tak bepergian ke mana-mana.

"Terus saya telepon pihak bank-nya, saya minta blok rekening saya biar enggak ada transaksi lain lagi."

"Karena saya enggak ke mana-mana, tapi ada transaksi di luar negeri, heran gitu," bebernya.

Asri Welas kemudian mengetahui ia bukan korban satu-satunya.

Adblock test (Why?)


Kronologi Rekening Asri Welas Dibobol Hacker hingga Saldo Habis, Berawal dari Transaksi di Restoran - Tribunnews.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Momen Pernikahan Kelima Andika Kangen Band - 20Detik

[unable to retrieve full-text content] Momen Pernikahan Kelima Andika Kangen Band    20Detik Selamat! Andika Kangen Band Resmi Nikah Keli...