Rechercher dans ce blog

Friday, March 17, 2023

CEK FAKTA: Ibunda Ferry Irawan Laporkan Venna Melinda atas Kasus Penganiayaan, Benarkah? - Mamagini

Beredar kabar yang menarasikan bahwa Ibunda Ferry Irawan, Hariati melaporkan Venna Melinda atas kasus penganiayaan.

Kabar tersebut disebarkan oleh akun Youtube dengan 10,9 ribu pengikut bernama SELEB TV melalui sebuah video yang diunggah pada Kamis (16/3/2023).

"MATI KUTU!! IBUNDA FERRY IRAWAN LAPORKAN VENNA MELINDA ATAS KASUS PENGANIAYAAN..." begitu judul dalam unggahan tersebut seperti dikutip Mamagini, Jumat (17/3/2023).

Selain itu, unggahan tersebut juga menyertakan thumbnail berupa foto yang diduga telah direkayasa dengan narasi sebagai berikut:

Baca Juga:Aliando Syarief Cerita Dirinya Melawan Penyakit Mental OCD, Hesti Malah Puji Bulu Matanya

"HARI HARI TERAKHIR
IBUNDA FERRY IRAWAN IKUT LAPORKAN VENNA MELINDA ATAS PENGANIAYAAN"

Namun begitu, apakah benar klaim yang menarasikan bahwa Ibunda Ferry Irawan melaporkan Venna Melinda ke polisi?

Penjelasan

Setelah melihat unggahan tersebut secara utuh, narasi dalam thumbnail dan judul tidak memiliki keselarasan dengan isi video.

Isi video tersebut sama sekali tidak menjelaskan tentang Venna Melinda yang dilaporkan atas kasus penganiayaan.

Baca Juga:Panggung Live GJAW 2023 Suguhkan NOAH in Monochrome, Samsons x Yovie Nuno x DMasiv

Faktanya, berdasarkan penelusuran, tidak ada berita kredibel yang menyebutkan Venna Melinda dilaporkan Ibunda Ferry Irawan atas kasus penganiayaan.

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan tersebut, dapat disimpulkan bahwa unggahan dengan klaim Ibunda Ferry Irawan melaporkan Venna Melinda atas kasus penganiayaan merupakan unggahan yang mengandung informasi dan narasi menyesatkan.

Catatan Redaksi:

Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected]

Loading...

Adblock test (Why?)


CEK FAKTA: Ibunda Ferry Irawan Laporkan Venna Melinda atas Kasus Penganiayaan, Benarkah? - Mamagini
Read More

No comments:

Post a Comment

Momen Pernikahan Kelima Andika Kangen Band - 20Detik

[unable to retrieve full-text content] Momen Pernikahan Kelima Andika Kangen Band    20Detik Selamat! Andika Kangen Band Resmi Nikah Keli...