Rechercher dans ce blog

Monday, April 11, 2022

Sekamar dengan Hafizah di Bui, Angelina Sondakh Jadi Penghafal Al Quran - detikHot

Jakarta -

Kisah hijrah Angelina Sondakh nyatanya cukup berliku. Awalnya mualaf hanya demi cinta, kini Angelina menjadi seorang penghafal Al Quran.

Angelina Sondakh jadi mualaf sebelum menikah dengan Adjie Massaid. Perempuan yang akrab disapa Angie itu mengaku mualaf hanya karena Adjie Massaid.

Ternyata, saat masuk penjara dirinya mendapat waktu yang sangat lebih untuk memperdalam Islam. Tak disangka, kini Angelina Sondakh menjadi salah satu penghafal Al Quran.

"Di sana komunikasi terbatas. So, ya sudah sajadah dan Al Quran jadi teman setia. Aku nggak perlu telepon, aku nggak perlu antre di wartel. Anytime aku butuh teman, aku tinggal ambil air wudhu. Aku tinggal gelar sejadah aku salat," cerita Angelina Sondakh dalam channel YouTube Maia AlElDul.

Dia beranggapan memperpendek masa hidupnya. Angelina Sondakh mengaku tak pernah mau menghitung kapan dirinya akan keluar dari penjara.

"Aku memperpendek masa hidup aku. Aku hidup salat ke salat saja deh. Sambil ngaji. Aku pikir hari berganti, aku di penjara nggak pernah mau counting days. Yang aku tahu di penjara salat Subuh, salat duha, baca Al Quran, salat Zuhur, salat Ashar, salat Magrib, salat Isya, salatnya rutin," tuturnya.

Sampai akhirnya dia dipertemukan oleh seorang hafizah. Akhirnya Angelina Sondakh satu kamar dengan hafizah bernama Widia.

"Aku ditempatkan dengan seorang hafizah. Ada kegiatan menghafal Al Quran, cuma sama-sama. Allah memperjalankan aku bertemu ke Widia. Aku hapal 3 juz, sama dia bisa ngebut. Karena setiap hari dari salat Subuh sampai Duha, Duha 4 sampai 6 rakaat. Subuh ke Duha ada (waktu) dua jam-an paling kita hapal 6 lembar," cerita Angelina Sondakh.

"Kita praktikan ke salat Zuhur. Tahu-tahu kok gue hafal satu juz, ke depannya aku mengalir," sambungnya.

Angelina Sondakh menceritakan bagaimana dia dan teman sekamarnya saling menyimak. Awalnya sehari hafal satu lembar, kemudian bisa menjadi hapal dua lembar.

Punya banyak waktu di penjara, Angelina Sondakh merasa punya banyak waktu untuk menghafal Al Quran.

"Kita punya banyak waktu dari tahajud ke Subuh. Aku nggak tidur dari tahajud kalau misalkan aku dapat 8 rakaat aku tambah istikharah sambung ke Subuh, dari Subuh ke Duha dari Duha ke Zuhur kan lama ya sudah hafalan yang ringan," tuturnya.

"Jadi setor ayat. Kalau lebih maju kita setor lembar. Kalau aku itu hapalan untuk mengetahui arti. Satu lembar kita bagi ke empat bagian, kita praktekin ke salat Zuhur," ungkap Angelina Sondakh.

Maia Estianty berhasil membuktikan hafalan Angelina Sondakh. Saat dites sambung ayat oleh Maia Estianty, Angelina Sondakh bisa menyelesaikannya. Saat itu Mia Estianty memilih surat Al Fath.

Simak Video "Pesan Perpisahan Penghuni Lapas dengan Angelina Sondakh"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/ass)

Adblock test (Why?)


Sekamar dengan Hafizah di Bui, Angelina Sondakh Jadi Penghafal Al Quran - detikHot
Read More

No comments:

Post a Comment

Momen Pernikahan Kelima Andika Kangen Band - 20Detik

[unable to retrieve full-text content] Momen Pernikahan Kelima Andika Kangen Band    20Detik Selamat! Andika Kangen Band Resmi Nikah Keli...